Rabu, 18 Januari 2012

Lima Hal Mengejutkan di Golden Globes 2012

Meryl Streep saat menerima piala Golden Globe 2012 untuk kategori Aktris Drama Terbaik
Acara penghargaaan insan perfilman Golden Globes, memang sudah berlalu. Namun ada beberapa hal yang cukup menarik dan mengejutkan untuk disimak.

1. Kemenangan pemeran Joey dalam Friends, yaitu Matt LeBlanc, cukup mengagetkan. Lewat serial terbarunya, Episodes, LeBlanc mampu lepas dari bayang-bayang Friends dan karakter Joey yang memang sudah melekat di dirinya. Meraih Aktor Komedi sekaligus menghempaskan harapan keempat nominator lainnya seperti, Alec Baldwin (30 Rock), David Duchovny (Californication), Johnny Galecky (The Big Bang Theory), dan Thomas Jane (Hung). Ironisnya lagi, Lisa Kudrow yang merupakan 'teman' LeBlanc dalam serial Friends sebagai Phoebe, gagal meraih nominasi dikategori Aktris Komedi Terbaik dalam serial The Comeback. Mungkin tahun depan, nasib Kudrow lebih baik dibanding tahun ini.

2. Aktor komedi pemenang empat kali piala Emmy Awards, Kelsey Grammer, mampu membuktikan bahwa dirinya tak hanya hebat memerankan karakter berbau komedi. Tapi juga drama. Terbukti, ia mampu memenangkan kategori Aktor Drama Televisi dalam serial Boss.

3. Pembawa acara asal Inggris, Ricky Gervais yang tahun lalu mengundang kontroversial akibat leluconnya yang menyinggung para aktor dan aktris yang hadir tahun lalu, kali ini memutuskan untuk tak terlalu 'sadis'. Padahal, banyak kalangan yang menduga Gervais akan dua kali lebih 'sadis' membawakan leluconnya tahun ini dibanding tahun lalu.

4. Seorang Meryl Streep yang malam itu sukses mengalahkan saingannya, Viola Davis dalam kategori Aktris Drama Terbaik, sedikit membuat heboh penonton. Streep yang terkenal sopan dan keibuan, malam itu sedikit salah tingkah karena ia lupa membawa kacamata ke podium, untuk membaca 'contekan' yang sudah ia siapkan. Akibatnya, aktris yang tampil hebat dalam film The Iron Lady ini, secara tak sengaja, menyebut kata sh*t karena susah mengingat orang-orang menerima ucapan terima kasih dari dirinya.

5. Pasangan Brad Pitt dan Angelina Jolie atau yang biasa disebut Brangelina, harus pulang dengan tangan kosong. Pitt yang mendapat nominasi sebagai Aktor Drama Terbaik lewat filmMoneyball ini, harus kalah dari sahabatnya, George Clooney lewat The Descendants. Sedangkan Jolie yang malam itu mendapat nominasi pertamanya sebagai sutradara di film yang dinominasikan untuk kategori Film Asing berjudul In the Land of Blood and Honey, harus kalah dari film asal Iran berjudul A Separation. Keduanya mungkin merupakan pasangan yang paling menarik di karpet merah, namun sayangnya tak 'menarik' juri dari Hollywood Foreign Press di ajang Golden Globe 2012.

Tidak ada komentar:

Berita Terhangat | Promosikan Halaman Anda Juga
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...