Sabtu, 07 Januari 2012

Agar Hubungan Tetap Awet

Melakukan aktivitas menyenangkan bersama membuat ikatan makin kuat
Olahraga bersama pasangan
Seiring lamanya pernikahan, romantisme bersama pasangan mengalami pasang surut. Agar kebersamaan tetap terjaga, jadwalkan aktivitas menyenangkan bersama.

Pakar perkawinan Lauri Puhn, JD, penulis 'Fight Less, Love More, Glo's Relationships' mengatakan aktivitas bersenang-senang dapat merekatkan hubungan yang mulai membosankan.

Tak perlu menghabiskan banyak waktu dengan liburan panjang. Di antara kesibukan pekerjaan dan urusan keluarga, pasangan dapat memanfaatkan celah waktu senggang.

Berikut beberapa aktivitas menyenangkan sekaligus merekatkan kembali hubungan dikutip dari laman Glamour.

Video Games
Puhn mengatakan, video game yang hanya dilakukan satu pasangan dapat merusak hubungan."Karena mereka mengisolasi pemain. Dan, suatu hal yang bisa menimbulkan pertengkaran bila menghabiskan banyak waktu," katanya. Namun, pasangan dapat memanfaatkan waktu senggang untuk bersenang-senang dengan bermain bersama. "Kalian dapat tertawa bersama,"

Karaoke
Bernyanyi terbukti secara ilmiah menurunkan tingkat stres dan merilekskan tubuh. Jangan malu bernyanyi meski mungkin suara agak sumbang. Pilihlah karaoke dengan suasana yang mendukung dan tak terlalu ramai.
"Putarlah lagu-lagu yang mengingatkan pertemuan kalian untuk membangun ikatan," katanya menyarankan.

Olahraga
Berolahraga bersama pasangan punya dua manfaat sekaligus, sehat sekaligus makin romantis. Carilah aktivitas yang sama-sama kalian senangi seperti bersepeda atau berenang. Sesekali, pergilah ke pusat kebugaran yang agak jauh dari rumah agar tak bosan.

Berkemah
Puhn menyatakan, kegiatan berkemah dapat memperbaiki hubungan pasangan yang berada dalam masalah. Sesekali, pasangan harus berkemah atau menginap berdua, tanpa anak. Usahakan tidak membicarakan hal lain seperti karir, rumah tangga dan anak.

Saat menuju lokasi dan berkemah, katanya, pasangan harus bekerjasama dan mencari solusi. "Kalian dapat membicarakan masalah dalam hubungan dalam lingkungan yang menyenangkan. Hal yang sulit dilakukan di kota dengan kesibukan masing-masing," ucapnya.

Tidak ada komentar:

Berita Terhangat | Promosikan Halaman Anda Juga
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...