Kamis, 22 Desember 2011

Saingi iPad, Google Siapkan Tablet Nexus

Dalam enam bulan ke depan, tabket Nexus siap diluncurkan.
Google dikabarkan memiliki rencana untuk meluncurkan tablet Nexus dalam enam bulan mendatang. Dengan tablet Nexus yang sedang dikembangkan ini, Google seperti berusaha menyaingi popularitas iPad, yang saat ini seakan tak memiliki pesaing tangguh di pasar tablet.

Rencana ini diungkap Executive Chairman Google, Eric Schmidt, saat berada di Italia.

"Dalam enam bulan ke depan kami memiliki rencana untuk memasarkan tablet dengan kualitas terbaik," kata Schmidt kepada media Italia, seperti dikutip dari The Telegraph.

Sebenarnya, saat ini Google sudah memegang kendali atas pengembangan tablet Motorola Xoom, sejak Motorola Mobility diakuisisi oleh Google. Tapi Xoom terbilang gagal dan kalah bersaing dengan iPad.

Dalam kesempatan ini, Eric Schmidt pun kemudian memuji peran Steve Jobs sebagai pelopor lahirnya tablet PC. "Steve sadar potensi tablet sebagai hal yang revolusioner dan menciptakan produk hebat seperti iPad," ucap Schmidt.

"Steve Jobs merupakan Michaelangelo masa kini. Teman saya dengan karakter yang unik, yang mampu mengkombinasikan kreativitas dan visi jenius dengan kemampuan teknis yang luar biasa," lanjut Schmidt, yang juga pernah duduk di Dewan Direksi Apple, dan kemudian mundur saat Apple bersaing dengan Google di pasar smartphone.

Di pasar smartphone sendiri, Galaxy Nexus yang diproduksi Samsung menjadi pesaing serius bagi Apple iPhone. Schmidt kemudian menyebut kompetisi smartphone berbasis Android dengan iPhone akan menjadi "brutal". (eh)

Tidak ada komentar:

Berita Terhangat | Promosikan Halaman Anda Juga
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...