Minggu, 25 Desember 2011

Menari Bisa Bantu Bakar Kalori

Satu jam saja melakukan gerakan menari, mampu membakar 300 sampai 500 kalori.
Gerakan menari
Memiliki keinginan untuk menurunkan berat badan, tidak melulu harus dilakukan dengan melakukan olahraga ekstra. Melakukan kegiatan yang menyenangkan sesuai dengan hobi juga bisa membantu Anda membakar lemak. Salah satunya dengan menari.

Selain mampu membakar kalori, kegiatan menari juga bermanfaat menurunkan stres. Seperti dikutip laman Times Of India, banyak manfaat kesehatan yang bisa diperoleh dengan melakukan kegiatan ini.

Menurut pendiri pusat latihan kebugaran, Arts in Motion di India, Aanchal Gupta, menari bukan hanya sekedar melakukan serangkaian gerakan. Menari merupakan latihan gerak intensitas tinggi yang lengkap yang bekerja menggerakkan semua otot utama Anda. Satu jam saja melakukan gerakan menari, kata Aanchal mampu membakar 300 sampai 500 kalori.

Jika bingung ingin melakukan gerakan tarian seperti apa untuk menurunkan berat badan, berikut ada beberapa pilihan tarian yang mungkin bisa menjadi alternatif buat Anda yang berniat memiliki tubuh langsing ideal :
Zumba
Zumba atau bentuk tari latin menawarkan latihan yang memiliki dampak tinggi. “Tarian ini memiliki gerakan cepat, dan menggunakan banyak energi. Melakukan gerakan tari zumba melibatkan banyak gerakan pada pinggul, pinggang dan kaki,” kata Aanchal. Tak hanya itu saja, menari gerakan zumba bisa membuat suasana hati lebih menyenangkan. Bisa pula dilakukan bersama pasangan.
Bollybics
Bollybics adalah bentuk tarian kombinasi. Melibatkan gerakan tarian Bollywood yang dipadu dengan langkah-langkah gerakan aerobik. “Ini merupakan bagian dari gerakan kardio. Sebuah latihan yang memerlukan energi tinggi. Bollybics membantu menggerakkan semua bagian tubuh seperti, lengan kaki, pinggul dan pinggang,” kata Aanchal lagi.
Tari perut
Jika Anda mendambakan perut yang seksi, cobalah melakukan tarian ini. "Menari perut melibatkan gerakan terisolasi," kata Aanchal. Tarian ini fokus menggerakan perut, dada dan otot paha. Tari perut tidak hanya membuat Anda fleksibel, tetapi meningkatkan kekencangan otot perut jika dilakukan secara terkontrol.

Tidak ada komentar:

Berita Terhangat | Promosikan Halaman Anda Juga
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...