Selasa, 20 Desember 2011

Click and Grow: Pot Tanaman Yang Disambung ke Komputer

Pot tanaman sekarang ini sudah semakin pintar dan bahkan perlu disambung ke komputer segala.
Click and Grow adalah sebuah pot tanaman yang ditujukan bagi anda yang ingin punya tanaman tapi suka lupa atau repot mengurusnya.
Pot ini menggunakan sistim penanaman secara Aeroponics yang tidak menggunakan tanah atau air (hydroponics) sebagai media tanaman melainkan hanya udara dan kabut dari sekitar area pot tersebut.

Di dalamnya disediakan sebuah cartridge yang nantinya untuk memasukkan bibit tanaman, kemudian isi dengan air. Di dalam cartridge ini juga terdapat pupuk untuk membuat tanaman tambah subur.

Untuk memantau perkembangan tanaman, kita menyambungkan pot tanaman ini ke komputer melalui kabel USB yang ada kemudian meng-upload program yang ada sesuai dengan jenis tanaman ke dalam pot tersebut.

Melalui software yang ada, kita dapat mengetahui perkembangan tanaman dengan memberikan informasi penting tentang tanaman tersebut.

Untuk model standar, Click and Grow tetap perlu diisi air tetapi dengan program yang ada, kebutuhan air akan disesuaikan dengan jenis tanaman. Sedangkan untuk model yang lebih baik, bahkan kita tidak perlu lagi mengisi air segala karena air bisa didapatkan sendiri melalui udara, prinsipnya sama dengan DropNet atau RainCloud C-15. Keren engga tuh?

Click and Grow akan mulai dijual dalam waktu dekat dengan harga mulai dari 17 Euro (sekitar Rp. 200 ribuan) dan cartidgenya dijual dengan harga antar 2,5 – 4 Euro (sekitar Rp. 40 ribuan).

Tidak ada komentar:

Berita Terhangat | Promosikan Halaman Anda Juga
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...