Jumat, 11 Februari 2011

TV Berbasis Internet Rentan Terhadap Serangan Virus


Ocean Blue Software (OBS), mengatakan kalau generasi terbaru dari TV dan set-top box sangat rentan terhadap serangan virus.

Perusahaan asal Inggris yang mengembangkan software aplikasi TV tersebut mengatakan, bahwa mayoritas dari internet TV dan set-top box akan terekspos dengan virus-virus yang belum pernah ada di TV dan set-top box. Demikian seperti yang dikutip dari Cable 360, Rabu (9/2/2011).
"Hampir semua TV yang dilengkapi dengan prosesormemori dan koneksi internet memiliki resiko tersebut," ujar Ken Helps, pendiri dan CEO dari OBS.

"Para pengguna TV dan set-top box bisa saja tanpa sengaja mengakses dan mengunduh virus dari situs-situs di internet," tambahnya

Menurut OBS, meski semua TV dan set-top box itu berbeda, tapi kebanyakan perangkat tersebut menggunakan kini Linux dan paket software yang umum. Dengan membuka receiver dari TV digital dan teknologi berbasis PC berarti semua orang bisa menuliskan kontennya.

Dengan berkembangnya layanan berbayar, informasi pribadi, seperti data kartu kredit, akan disimpan di internet TV dan set-top box.

"Internet-TV tidak memiliki kekuatan untuk menjalankan proteksi penuh anti-virus. Kami memiliki teknologi untuk menghubungkan software kami ke layanan anti virus yang berbasis cloud, yang bisa menyediakan scan anti virus sebelum pengunduhan mencapai internet-TV atau set-top box. Hal tersebut akan memecahkan masalah serta meyakinkan kalau proteksi terus di-update," jelas Helps.

Program yang sedang dikembangkan oleh Ocean Blue tersebut adalah software Neptune.

Tidak ada komentar:

Berita Terhangat | Promosikan Halaman Anda Juga
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...