Rabu, 23 Februari 2011

Foto - Foto dari Bencana Gempa New Zealand

Kemarin New Zealand Di Guncang Gempa 6,3 SR – Gempa dashyat kembali mengguncang salah satu kota besar di New Zealand pagi ini.Berkekuatan 6,3 SR,gempa ini merobohkan infrastruktur yang ada di kota tersebut.Menurut pemberitaan Reuters,gempa ini menelan banyak korban,namun belum diketahui berapa jumlahnya.

Gempa ini merupakan gempa kedua kalinya dalam lima bulan terakhir yang menumbangkan bangunan dan orang-orang terperangkap di reruntuhan gedung serta memicu kebakaran di kota tersebut.
Reuters salah satu TV lokal memperlihatkan,banyak mayat yang diambil dari puing-puing yang berserakan di pusat kota. Meski tidak jelas apakah mereka masih hidup atau telah meninggal tapi polisi setempat melaporkan banyak korban jiwa dalam peristiwa tersebut.

Menurut US Geological Survey, peritiwa tersebut terjadi pukul 12.51 waktu setempat, Senin 21/2/2011 dengan kedalaman pusat gempa hanya 4 km.

Berpusat sekitar 10 km barat daya Christchurch,Gempa tersebut meruntuhkan bangunan-bangunan yang ada di kota itu.menurut salah seorang sumber menjelaskan ,gempa tersebut melanjutkan kerusakan akibat gempa berkekuatan 7,1 pada September lalu.Korban diperkirakan 200 - 300 orang







 











Tidak ada komentar:

Berita Terhangat | Promosikan Halaman Anda Juga
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...