Jumat, 18 Februari 2011

Robot Fujitsu Pembersih Papan Tulis


Beberapa tahun ke depan, pemandangan robot mengerjakan berbagai tugas agaknya menjadi hal yang lumrah. Robot akan hilir mudik melakukan bermacam pekerjaan, bahkan untuk jenis tugas ringan seperti menghapus papan tulis.

Untuk tugas yang satu ini, serahkan pada robot penghapus papan tulis yang diciptakan Fujitsu. Ditampilkan dalam sebuah rekaman video, robot buatan produsen elektronik asal Jepang ini tampak cekatan menghapus papan tulis hingga bersih.

Namun seperti dilansir Ubergizmo, Kamis (17/2/2011), kekurangan dari robot ini yakni tubuhnya yang tidak terlalu tinggi. Tentu saja, ini akan menyulitkan ketika robot harus membersihkan papan tulis yang tergantung atau letaknya lebih tinggi dari tubuhnya.

Tim Fujitsu yang mengembangkannya mengatakan ini hanyalah permulaan. Mereka masih terus mengembangkan robot ini agar bisa mengatasi segala kekurangannya dan menjalankan tugasnya dengan baik.

Robot penghapus papan tulis ini juga kabarnya akan diberi dikembangkan lagi agar bisa mengendalikan sebuah kendaraan khusus, memungut sampah yang berserakan, bahkan membersihkan jendela. Nah, perlu bantuan untuk membersihkan papan tulis? Serahkan saja pada robot ini!

Tidak ada komentar:

Berita Terhangat | Promosikan Halaman Anda Juga
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...