Kamis, 17 Februari 2011

Jurupa Oak , Tumbuhan Paling Tua di Dunia


Jurupa Oak
dijuluki sebagai pohon tertua di dunia berikut penjelasannya :

Sebuah penelitian baru telah mengidentifikasi pohon sebagai pohon tertua di dunia, yang mana sudah hidup 13.000 tahun, phon itu sudah ada ketika orang Mesir membangun piramida dan Stonehenge didirikan.

Menurut laporan The Independent, pohon tersebut adalah pohon Oak Jurupa, yang pertama kali tumbuh ke alam ketika sebagian besar dunia masih tertutup es.

Pohon ini telah berdiri pada lereng bukit di bagian selatan California untuk setidaknya 13.000 tahun, menjadikannya organisme tertua yang pernah hidup.

Para ilmuwan yakin pohon yang terdiri dari semak-semak ini adalah yang tertua karena telah berulang kali memperbaharui diri untuk menjamin kelangsungan hidup melalui periode berturut-turut kekeringan, es, badai dan angin kencang.

The Jurupa oak, dinamai berasal dari satu spesies yang disebut Quercus Palmeria, atau Palmer Oak yang terdapat di Jurupa Hills di California Riverside County


"Palmer's Oak biasanya tumbuh pada ketinggian jauh lebih tinggi, dalam dingin, iklim basah. Sebaliknya, Oak Jurupa kering terluka oleh chaparral, terjepit di antara batu-batu granit dan terhambat oleh angin kencang, di atas sebuah bukit kecil di depan mata dari halaman belakang pinggiran kota, "kata Profesor Jeffrey Ross-Ibarra dari University of California Davis.


Keganjilan lain adalah bagaimana tanaman tumbuh sebagai semak-semak massa yang gagal menghasilkan biji subur.

Ini menunjukkan bahwa itu adalah sekelompok klon yang memiliki semua berasal dari satu individu, yang dikonfirmasi oleh analisis DNA.


Oak Jurupa tunggal ini diperluas lebih dari 25 meter dan sangat lambat berkembang.

Para ilmuwan mengatakan bahwa hal itu hanya bisa didapatkan dengan pertumbuhan klon,

Setelah beberapa saat, pusat koloni degradasi, meninggalkan koleksi serampangan batang terlihat hari ini.

"Ring menghitung menunjukkan bahwa Oak Jurupa berkembang sangat lambat. Pada tingkat saat ini sekitar satu seperduapuluh inci (pertumbuhan) per tahun, maka akan diambil setidaknya 13.000 tahun untuk clone untuk mencapai ukuran saat ini. Dan itu bisa jauh lebih tua, "kata Michael Mei, anggota tim peneliti.

Jika usia perkiraan itu benar, Oak akan menjadi 10.000 tahun lebih tua daripada pohon tertua redwood Amerika

Tidak ada komentar:

Berita Terhangat | Promosikan Halaman Anda Juga
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...