Rabu, 10 November 2010

Wisata Keluar Angkasa Bukan Mimpi Lagi

Pengusaha perjalanan wisata ke luar angkasa semakin optimistis akan mendulang keuntungan pada 2020 nanti.

Pasalnya, perjalanan wisata ke luar angkasa yakni ke bulan atau Mars akan sudah siap diluncurkan 10 tahun lagi.
Seorang yang optimistis dengan peluang ini adalah Robert Bigelow, pemilik perusahaan perjalanan wisata luar angkasa yang bermarkas di Las Vegas, Bigelow Airspace. Ia bahkan jauh-jauh hari telah mengembangkan tempat menginap melayang di luar angkasa dan berhasil menghasilkan dua prototype-nya.
"mengutamakan keselamatan.

Kami paling tidak mau terjadi kecelakaan," ujar Bigelow meyakinkan publik yang tidak tertutup kemungkinan akan menjadi pelanggannya nanti.
Bigelow menyatakan hotelnya tersebut berusaha mengejar jadwal dimulainya perjalanan wisata tersebut secara agresif.
Optimisme juga dilontarkan pemilik usaha perjalanan wisata luar angkasa Space Adventures, Eric Anderson. "Pada 2020 nanti Anda akan sudah dapat melihat warga negara bumi secara pribadi berjalan mengelilingi bulan," ujar Eric.
Bahkan Space Adventures menyatakan telah berhasil menjual tiket perjalanan wisata ke bulan seharga US$100 juta.

Perjalanan wisata ke bulan tersebut diyakini akan menjadi salah satu perwujudan mimpi yang akan paling dihargai umat manusia sepanjang sejarah apalagi bila nantinya perjalanan wisata tersebut dapat semakin diselenggarakan dengan harga semurah mungkin dengan melakukan berbagai program kerja sama dengan Lembaga Antariksa Amerika Serikat (NASA).
Tak hanya ke bulan, beberapa pengusaha perjalanan wisata ke luar angkasa juga telah merancakan perjalanan ke planet Mars. (*/space.com/OL-06)


Tidak ada komentar:

Berita Terhangat | Promosikan Halaman Anda Juga
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...