Jumat, 19 November 2010

Strategi Mudah untuk Hidup Seimbang



3 Strategi untuk Hidup Seimbang-.Banyak perempuan sukses mengaku, salah satu kunci keberhasilan mereka dalam bekerja adalah menerapkan multitasking, baik di kantor maupun di rumah. Namun belakangan ini banyak riset yang menyarankan kita untuk mengurangi kebiasaan mengerjakan berbagai hal secara bersamaan, agar pikiran tidak stres.

Psikolog Sani B. Hermawan dari Lembaga Konsultasi Psikologi Daya Insani bilang, kadang kita lupa bahwa kita adalah manusia biasa yang tidak bisa melakukan segala hal dengan sempurna. 'Yang bisa kita lakukan adalah menyeimbangkan kemampuan, waktu, dan energi yang tersedia,' kata Sani. Berikut tip simpel dari Sani, yang bisa kita terapkan kapan saja.

1. Bikin rencana yang realistis. Ini akan membuat kita percaya bahwa target yang ingin kita capai, sungguh dapat diraih.

2. Bagi pekerjaan dengan orang di sekitar. Entah pasangan, asisten rumah tangga, atau bahkan dengan anak. Yakinkan mereka bahwa pekerjaan rumah tangga adalah tanggung jawab bersama, sehingga setiap orang harus ikut terlibat.

3. Isi waktu luang dengan bersantai, berolahraga, atau mengerjakan hobi. Ini akan mengembalikan energi positif supaya kita tetap semangat mengerjakan kegiatan lain.

sumber : focus-global.blogspot.com

Tidak ada komentar:

Berita Terhangat | Promosikan Halaman Anda Juga
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...