Kamis, 02 Desember 2010

Menciptakan Stasiun Radio Sendiri Hanya dengan Menggunakan Ponsel





Penciptaan produk ponsel sekurangnya harus memiliki satu keunikan. Meskipun kelak konsumen pula yang memastikan, apakah ponsel dengan fitur unik tersebut bisa diterima atau tidak. Seperti yang dikutip Kompas.com, Langkah yang ditempuh oleh K-Touch, brand asal negeri China yang sanggup survive menghadapi persaingan di bursa ponsel lokal, merilis sebuah ponsel dengan kesanggupan mengirimkan lagu melalui gelombang radio FM layaknya memiliki stasiun radio sendiri.

Fitur seperti ini sebenarnya sudah dikenalkan oleh Nokia melalui apa yang disebut Transmitter FM. Pengguna dapat 'menyiarkan' lagu favorit ke ponsel lain (yang memiliki fasilitas serupa) dengan menggunakan salah satu band dari gelombang FM. Memang agak sulit menentukan band, apalagi seperti di Jakarta yang hampir smeua gelombang FM penuh oleh stasiun radio. Namun K-Touch menyebutnya dengan fitur Radio FM Broadcast. Belum diketahui berapakah jarak pancar terjauh dari gelombang radio kecil ini.

Selain itu, ponsel dengan julukan H800 ini tetaplah menempatkan fitur-fitur social network, chatting, dan mikroblog di atas segalanya. Untuk memenuhi kebutuhan tersebut peran tombol keyboard QWERTY tetaplah diperlukan demi kenyamanan.

Akan halnya ponsel bikinan China, fasilitas mendasar macam dual SIM GSM, kamera VGA, serta aplikasi penting macam adzan, penolakan SMS dan voice, fasilitas bluetooth menjadi standar baku.

K-Touch memang terus bergeliat menunjukkan penjualan terbaiknya. Menurut Andy Tanudjaja, Marketing Manager K-Touch Indonesia, yang penting adalah kualitas. 'Sudah menjadi komitmen kami untuk mempertanggungjawabkan segi kualitas produk kami terhadap konsumen,' ujarnya

Tidak ada komentar:

Berita Terhangat | Promosikan Halaman Anda Juga
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...