Senin, 27 Desember 2010

30 Fakta Tentang Tehnologi Yang Belum Banyak Diketahui

1.Kapal induk
Sebuah kapal induk Menghabiskan 1 galon bahan bakar tiap bergerak 6 inci.

2.Pesawat terbang
penerbangan pesawat Amerika Serikat pertama kali dari pantai ke pantai terjadi pada tahun 1911 dan Menghabiskan waktu 49 hari.
Lebar sayap Boeing 747 lebih panjang dari penerbangan pertama dari Penemu Pesawat Terbang Wright brother (120ft).

3.Aluminium
Orang Cina menggunakan aluminium untuk membuat hal-hal sejak tahun 300 Masehi, peradaban Barat belum menemukan aluminium sampai tahun 1827.

4.Mobil
George Seldon menerima paten pada tahun 1895 - untuk mobil. Empat tahun kemudian, George menjual hak patennya $ 200.000.

5.Mesin Koin
Mesin dioperasikan koin pertama yang pernah dirancang adalah dispenser air suci yang membutuhkan sepotong lima-dram untuk beroperasi. Ini merupakan gagasan pahlawan ilmu Pengetahuan Yunani pada abad pertama Masehi.

6.Compact Discs
Compact disc membaca dari dalam ke tepi luar, kebalikan dari Cara kerja merekam.

7.Komputer
ENIAC, komputer elektronik pertama, muncul 50 tahun yang lalu. ENIAC asli sekitar 80 meter panjang, berat 30 ton, memiliki 17.000 tabung. Sebagai perbandingan, hari ini komputer desktop dapat menyimpan satu juta kali informasi lebih daripada ENIAC, dan 50.000 kali lebih cepat.

Dari mikroprosesor terkecil ke terbesar mainframe, orang Amerika rata-rata tergantung pada lebih dari 264 komputer per hari.komputer "Modern" Yang pertama (yaitu untuk tujuan umum dan kontrol program) dibuat pada tahun 1941 oleh Konrad Zuse. Karena saat itu dalam kondisi perang, ia menawarkan kepada pemerintah Jerman untuk pendanaan untuk membangun mesin-nya untuk penggunaan militer, namun ditolak karena Jerman tidak mengharapkan perang akan berlangsung sebelum Natal.

Komputer diluncurkan pada tahun 1943, lebih dari 100 tahun setelah Charles Babbage merancang perangkat programmable pertama. Babbage mengurungkan idenya setelah ia tidak bisa membiayai penemuannya. Pada tahun 1998, Museum Sains di London, Inggris, membangun replika kerja mesin Babbage, menggunakan bahan dan metode kerja yang tersedia di masa Babbage. dan Komputer Ini bekerja persis seperti ssitem Babbage .

8.Kursi listrik
Kursi listrik ditemukan oleh seorang dokter gigi, Alfred Southwick.

9.E-Mail E-Mail
E-mail pertama dikirim melalui internet pada tahun 1972. oleh Roy Tomlinson  

10.Kaca Mata
Marco Polo melaporkan melihat banyak kaca mata dipakai oleh orang Cina pada awal 1275 M, 500 tahun sebelum lensa menjadi sebuah seni di Barat.

11.Kaca
Jika air panas tiba-tiba dituang ke dalam gelas, Gelas dengan kaca yang tebal lebih cenderung pecah dibandingkan dengan gelas yang tipis. Inilah sebabnya mengapa tabung reaksi terbuat dari kaca tipis.

12.Helm
Helm pekerja Konstruksi pertama kali diciptakan dan digunakan dalam pembangunan Bendungan Hoover pada tahun 1933.

13.Hoover Dam
Bendungan Hoover dibangun selama 2.000 tahun. Beton di dalamnya tidak akan bisa sepenuhnya diperbaiki dalam jangka waktu 500 tahun.

14.Lampu sorot panggung
Proses Bagaimana Lampu sorot pada panggung digunakan sebelum listrik ditemukan. Pada dasarnya, pencahayaannya dihasilkan oleh pemanasan blok kapur sampai bersinar.

15.(Cellular) Ponsel
Sebanyak 80% dari gelombang mikro dari ponsel diserap oleh kepala Anda.

16.Daya nuklir
kapal nuklir pada dasarnya adalah kapal uap dan digerakkan oleh turbin uap. The reactor just develops heat to boil the water. Reaktor hanya memanaskan air sampai mendidih.

17.Minyak
Jumlah minyak yang digunakan di seluruh dunia per-tahun meningkat dua kali lipat setiap sepuluh tahun. Jika tingkat kenaikan ini terus dan jika seluruh dunia berisi minyak, maka semua minyak akan habis dalam 400 tahun.

18.Gelombang radio
Gelombang radio perjalanan jauh lebih cepat daripada gelombang suara, dan suara siaran dapat didengar 18.000 km lebih cepat melalui radio daripada didengar di belakang ruang siaranl.

19.Becak
becak diciptakan oleh Pendeta Jonathan Scobie, seorang pendeta Baptis Amerika yang tinggal di Yokohama, Jepang, membangun model pertama pada tahun 1869 dalam rangka untuk transportasi istri nya cacad. dan Hari ini tetap menjadi mode transportasi umum di Asia Timur.

20.Kapal & Perahu
kapal Kerajaan, Queen Elizabeth 2, bergerak hanya enam inci untuk setiap galon diesel yang dihabiskannya.
Perahu tertua dunia yang masih bertahan adalah sampan sederhana ukuran 10 meter yang dibuat tahun 7400 SM. ditemukan di Pesse Belanda .

batu bergambar dari situs Laut Merah Wadi Hammamat, dibuat sekitar 4000 SM menunjukkan bahwa perahu Mesir jaman itu terbuat dari papirus dan alang-alang.

Kapal laut dari papan kayu pertama kali, terbuat dari kayu cedar dan sycamore pada 2600 SM, ditemukan di sebelah Piramida Besar pada tahun 1952.Bangsa Mesir menciptakan angkatan laut terorganisir pertama di 2300 SM.Kapal Yang digerakkan dengan mendayung dikembangkan oleh Bangsa Sumeria di 3500 SM.
Layar pertama kali digunakan oleh Fenisia sekitar 2000 SM.

21.Chip Silikon
Sebuah chip silikon persegi dengan lebar seperempat inci memiliki kapasitas komputer buatan th 1949 ENIAC, seluas 1 blok kota.

22.Pencakar langit
Istilah pencakar langit pertama kali digunakan jalan kembali pada tahun 1888 untuk menggambarkan sebuah bangunan 11 lantai.

23.Suara
Suara perjalanan 15 kali lebih cepat melalui baja selain melalui udara.

24.Telepon
Ada lebih dari 600 juta saluran telepon hari ini, namun hampir setengah populasi dunia tidak pernah membuat panggilan telepon.

25.Televisi
penemu John Logie Baird dari Scotlandia memberikan demonstrasi publik pertama dari televisi pada tahun 1926 di Soho, London. Sepuluh tahun kemudian ada hanya 100 set TV yang tersalur di dunia.

26.Lampu lalu lintas
Lampu lalu lintas yang digunakan sebelum ditemukannya mobil Pada tahun 1868, sebuah lentera dengan sinyal merah dan hijau digunakan di persimpangan London untuk mengontrol aliran kereta kuda dan pejalan kaki.

27.Transistor
Lebih dari satu miliar transistor yang diproduksi ... setiap detik.

28.VCR's
VCR pertama, dibuat pada tahun 1956, adalah seukuran piano.

29.Kincir angin
Kincir angin berasal di Iran di tahun 644 M. digunakan untuk menggiling biji-bijian.

30.World Trade Center (WTC)
Gedung Menara World Trade Center dirancang untuk runtuh seperti pancake, bukan roboh ke arah sampingnya. Fitur desain disimpan ratusan, mungkin ribuan nyawa pada 11 September, 2001 ketika mereka dihancurkan oleh teroris.

Tidak ada komentar:

Berita Terhangat | Promosikan Halaman Anda Juga
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...