Selasa, 21 Desember 2010

7 Keajaiban Dinegeri China Dalam Dua Masa

1. Yang terdaftar pertama kali dari keajaiban di cina tentu saja adalah Tembok Besar China. Ini adalah salah satu Tujuh Keajaiban Dunia. Membentang sepanjang 4000miles, ini adalah satu-satunya struktur buatan manusia di bumi yang dapat dilihat dari bulan. Bangunan ini terletak di beijing, ibukota Cina.


2. Berikutnya adalah The Forbidden City, istana kekaisaran dinasti cina. Ini adalah istana kuno terbesar di dunia. Membentang lebih dari tujuh juta kaki persegi dan berisi lebih dari 10.000 kamar, bangunan ini berumur lebih dari 500 tahun, dan dibangun untuk menggambarkan kekuatan politik cina.


3. Terracotta Warriors digali dan ditemukan pada tahun 1974. Sekarang, menjadi museum yang menyimpan semua oxidising terracottas. Di dekat bangunan ini terdapat makam Kaisar Qin. Hingga sekarang banyak mesteri yang belum terungkap mengenai bangunan ini. Bangunan ini terletak di Xian, Shaanxi, Cina. Terrracotta Warriors dipercaya dibangun untuk menjaga kubu Qin’s.


4. Biara Hanging yang terletak di Gunung hengshan, Shaanxi, Cina. Dibangun lebih dari 1400 tahun yang lalu. Di bagian samping terdapat jurang yang curam, pada bagian ini bangunan ditahan dengan kayu beams, dan dengan struktur yang cukup kuat untuk menahan gempa bumi besar bahkan di tahun 1303.


5. Patung Buddha Leshan berlokasi di Leshan, Sichuan, Cina. Patung Buddha terbesar di dunia, patung ini diukir oleh rahib Buddha lebih dari 1000 tahun. Butuh waktu 90 tahun untuk menyelesaikannya. Patung ini mempunyai tinggi 233 kaki dan lebar 90 kaki.


6. Gunung Wudang, terletak di Wudang, Hubei, Cina. Di lereng Gunung Wudang terdapat candi, istana dan jembatan yang sangat spectakuler. Juga termasuk kota keramat bagi negara Cina. Ia juga dikenal sebagai negara asal dari Kungfu Tai Chi dan Wudang Kung Fu.


7. Temple Zhai Shi Bao , yang terletak di Sungai Yangtze.


KEAJAIBAN CINA DI MASA KINI
1. Stadion Nasional Beijing lebih umum disebut dengan sebutan stadion Sarang Burung, adalah konstruksi baja terbesar di dunia, dapat menampung hingga 80.000 orang. Digunakan sebagai tempat upacara pembukaan dan penutupan Beijing 2008 Summer Olympic Games.

2. Beijing National Aquatics Center yang umumnya dikenal sebagai water cube.

3. CCTV Headquarters Tower, dengan tinggi 234m. Terletak di pusat bisnis Beijing dan cukup sederhana dengan bentuk geometris. Benar-benar bangunan yang menakjubkan, menara ini selesai pada akhir tahun 2008.

4. The New Beijing International Airport. Ini adalah terminal bandara terbesar di dunia. Dirancang berdasarkan konsep naga legendaris, struktur ini tidak hanya terlihat besar, tetapi terlalu spektakuler.

5. Beijing CCTV Tower. Menara dengan struktur tallest di Beijing dan dibangun pada tahun 1992, dengan ketinggian 405m.

6. The Beijing National Theatre yang terletak di Beijing. Bentuk struktur ini terlihat seperti sebuah telur dan itu adalah teater indoor terbesar di dunia. Ia dikelilingi oleh danau buatan manusia dan dapat dijangkau melalui sebuah terowongan bawah tanah.

7. The China World Trade Center Tower 3, selesai tahun 2008. Berlokasi di Central Business District, menara ini berdiri di ketinggian 330m, dengan 74 lantai. Ini akan menjadi bagian dari China World Trade Center sama seperti dengan New York World Trade Center.

Tidak ada komentar:

Berita Terhangat | Promosikan Halaman Anda Juga
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...