Senin, 13 Desember 2010

Robot Yang Bisa Menanggis Di jepang



TOKYO (SuaraMedia) – Robot hanyalah seperangkat teknologi yang kaku, dingin dan tanpa ekspresi. Namun perkembangan teknologi bisa mengubah apapun menjadi mungkin. Termasuk mengubah perangkat robot yang tanpa ekspresi menjadi benda hidup yang memiliki perasaan layaknya manusia.
Adalah Kobian, robot sensitif yang bisa merespon ucapan dan tindakan yang dilakukan manusia kepadanya. Ilmuwan dari Universitas Waseda bekerjasama dengan perusahaan produsen robot Tsmuk Ltd menciptakan robot yang bisa tertawa, menangis, malu bahkan mengeluh.
TG Daily, Jumat (22/5/2009) melansir, penciptaan robot ini merupakan pengembangan dari konsep pembuatan robot yang pernah ada. Sebelumnya, tim pengembang robot Paranoid Android di Douglas Adams’ Hitchhiker’s mengalami kebuntuan ketika ingin menciptakan robot yang memiliki emosi.
Ilmuwan dari Universitas Waseda kemudian mengmbangkan rancangan ini. Pada akhirnya, terciptalah Kobian yang bisa menampakkan tujuh macam ekspresi emosi seperti manusia.
Wajah Kobian diatur oleh sejumlah penggerak yang bisa mengubah ekspresi sesuai suasana emosinya secara otomatis.
Karena bisa sangat dekat dengan manusia, Kobian dijadikan sebagai salah satu pelengkap fasilitas di rumah sakit untuk menghibur dan merawat psikologi orang-orang yang sedang sakit.
Penciptanya mengklaim Kobian merupakan terobosan mutakhir dalam teknologi robot. Dengan semakin berkembangnya teknologi robot, bukan tidak mungkin di masa yang akan datang tingkah robot akan bisa sangat mirip dengan manusia.(okz) SuaraMedia.Com
Perkembangan ilmu dan teknologi yang menakjubkan ya gan. Namun jangan sampai aja teknologi jadinya bisa menghancurkan/membuat celaka penciptanya atau disalahgunakan seperti halnya dahulu ketika ditemukan dinamit dan tenaga nuklir.
Coba bayangkan gan, kalo lama-lama ntar ada robot pintar. Terus disalahgunakan untuk melaksanakan tugas/pekerjaan2 manusia di bumi ini demi mendukung konspirasi kontrol populasi dunia yang katanya akan ada pengurangan populasi hingga 93% serta juga untuk mendukung konspirasi NWO. Atau yang lebih parah, dunia seperti The Matrix ato I-Robot menjadi kenyataan. hehe ngayal dikit…

Tidak ada komentar:

Berita Terhangat | Promosikan Halaman Anda Juga
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...