Minggu, 18 Juli 2010

Kekayaan Sultan BRUNEI, Sangat Luar Biasa !

Bookmark and Share

-Sultan Brunei, Sultan Hassanal Bolkiah, adalah seorang raja, salah satu orang terkaya di dunia.

Kekayaan Sultan, meningkat sebesar 90euro (sekitar Rp. 1-juta lebih) setiap detiknya. Ini berarti kekayaannya permenit bertambah 5.400 euro (sekitar Rp. 60 jutalebih), 324.000 euro (Rp. 3,6 miliar lebih) per jam, 7.776.000 euro(sekitar Rp. 8,64 miliar lebih) per hari, atau 54.432.000 euro (Rp. 60,48 milar lebih ) per minggu.

Ia hidup mewah dan kekayaannya berlimpah ruah, hampir seluruh perlengkapannya terbuat dari emas. Konon sejak kecil ia terbiasamakan dengan sendok terbuat dari emas. Pakaian yang dikenakan bersulam emas dan perak.

Istana Sultan Brunei
Di bawah ini terdapat foto-foto istana Sultan Brunei yang terbesardan paling mewah di dunia. Istananya terdiri dari 1.788 ruangan yang dilengkapi dengan perabotan terbuat dari emas dan bertatahkanberlian, 257 kamar mandi yang dihiasai dengan emas dan perak, sertagarasi yang dapat memuat 110 mobil.

Istana tersebut memiliki 650 kamar mewah (“suite room”: seperti yang ada di hotel berbintang), masing-masing dilengkapi perabotanyang harganya tidak kurang dari 150.000 euro (sekitar Rp. 1,7 miliar).
Istana Sultan Brunei (Istana Nurul Iman) dilihat dari atas (Sumber: Satellite-sightseer.com).
Istana Nurul Iman (3 foto atas), tampak dari kejauhan.

Pesawat terbang pribadi Sultan Brunei
Pesawat pribadi Sultan adalah pesawat termewah di dunia yang dihiasi dengan emas.

Sultan juga memiliki pesawat Boeing 747berharga ratusan juta dollar yang didesain (dirancang) ulang sebagairumah dengan biaya sebesar 120 juta dollar (sekitar Rp. 1,1 triliun).

Tambahannya antara lain tempat mandi dengan pusaran air (whirlpool bath) terbuat dari emas murni. Sultan juga memiliki 6 pesawat kecildan 2 helikopter.

Salah satu mobil mewah Sultan Brunei
Atas pesanan khusus dari Sultan, pabrik mobil Rolls Roycemenggabungkan desain mobil pribadi Sultan dengan desain mobilPorsche.

Mobil mewah tersebut kini berada di London untuk digunakan Sultan jika ia berkunjung atau tinggal di Inggris.

Pesta perkawinan puteri Sultan Brunei
Ketika Sultan menikahkan puterinya, pestanya berlangsung selama14 hari, menghabiskan biaya sekitar 5 juta dollar (sekitar Rp. 46 miliar lebih), dihadiri oleh lebih dari 25 kepala negara dan para kerabatnya.
Mobil pengantin milik Sultan dilapisi dengan emas murni.
Puteri Sultan memakai mahkota bertatahkan berlian dan membawakeranjang bunga kecil yang bertaburan berlian. Ia juga memakaianting-anting berlian besar dan perhiasan gemerlapan di dahinya.

Menurut majalah mobil Inggris “Autocar”, Sultan Brunei memiliki paling sedikit 5.000 mobil (bahkan kabarnya mencapai 7.000 mobil), total seharga 5 miliar dollar AS, diantaranya :

574 mobil Mercedes-Benze.
452 mobil Ferrari.
134 mobil Konigsegg.
382 mobil Bentley.
209 mobil BMW.
179 mobil Jaguar.
176 mobil Porsche.
604 mobil Rolls-Royce.
21 mobil Lamborghini.
11 mobil Aston Martin.
Istana Sultan dan koleksi mobilnya.
Garasi mobil Sultan.

Berbahagiakah Sultan Brunei ?

Bagaimanapun kaya-rayanya dia, namun ia hanya :

Tidur di atas satu tempat tidur.
Berkendaraan satu mobil.
Mendiami satu ruangan.
Menggunakan satu toilet.
Mengerjakan satu kegiatan untuk setiap saat.

Mari kita lihat foto wajah Sultan di bawah ini.

Tampak wajahnya kurang cerah dan kurang sehat.
Sepertinya pikirannya penuh dengan beban. Mungkin ia terlalu banyak memikirkan tentang seluruh kekayaannya, isteri-isterinya yang saling cemburu, anak-anaknya, saudara-saudaranya, teman-temannya, negara dan rakyatnya !

Tidak ada komentar:

Berita Terhangat | Promosikan Halaman Anda Juga
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...