Selasa, 27 Juli 2010

7 Material Buatan Manusia yg Membuat Kita Menertawakan Hukum Fisika

Bookmark and Share
7. Ferrofluids
buatan1
350px-ferrofluid_magnet_under_glass_edit
Ferrofluid adalah cairan yang dapat bereaksi di daerah magnetik.
Bisa digunakan buat melindungi HDD dari panas yang luar biasa, dan bisa buat speaker juga
Videonya :


#6. Aerogel

buatan2
buatan3
flower
ini adalah Udara yg berbentuk padat, terbentuk dari 99% udara, bisa dibuat untuk jadi insulator serta pemadam api.
aerogel ini bisa dipake buat madamin api sebanyak 4000 kali, dan ini jauh lebih dingin dari oksigen biasa.

Aerogel adalah zat berdasar-silikon dan merupakan benda padatkepadatan-terendah dunia. Dia terbentuk dari 99,8% udara dan foam yang kaku dengan kepadatan 3 miligram per cm³. Versi terbaru dan teringan dari zat ini memiliki berat hanya 1,9 mg per cm3, dan diproduksi oleh Lawrence Livermore National Laboratory. Dia dijuluki frozen smoke atau blue smoke.
Aerogel dibuat dengan mengeringkan sebuah gel yang terdiri dari silikakoloid dalam sebuah lingkungan yang ekstrim. Ilmuwan mulai dengan alkohol cair seperti ethanol dan mencampurnya dengan sebuah prekursor silikon alkoksida untuk membentuk sebuah gel silikon dioksida (gel silika). Kemudian, melalui sebuah proses yang disebut pengeringan superkritikal, alkohol disingkirkan dari gel. Biasanya hal ini dilakukan dengan cara menukar etanol dengan karbon dioksida cair dan kemudian membuat karbon dioksida berada di atas titik kritis. Hasil akhir menghilangkan seluruh cairan dari gel dan menggantikannya dengan gas, tanpa membuat struktur gel rusak atau berkurang volumenya.
videonya :


#5. Perfluorocarbons
buatan4
ini semacam cairan tapi dia penuh dengan oksigen
dan sudah di test kalo sebotol cairan ini bisa menghidupi 60 ekor tikus.

perfluorocarbons1
jika Kamu pernah nonton The Abyss, pasti tahuw apa arti dari benda ini semacam cairan tapi dia penuh dengan oksigendan sudah di test kalo sebotol cairan ini bisa menghidupi 60 ekor tikus meski hanya beberapa jam, tapi cairan ini bisa memperpanjang waktu kehidupan kita selama beberapa waktu khususna pada orang yang mengalami gangguan pernapasan
videonya :


#4. Elastic Conductors
buatan5
buatan6

Zat ini sangat berguna buat layar LCD, terbuat dari cairan ionic yang dicampur ama carbon nanotubes
Konduktor elastis terbuat dari “cairan berion” (ini bukan Pocari Sweat) digabung dengan nanotube karbon, gw juga kurang ngerti, tapi ilmuwan semangat banget karena rupanya konduktor elastis punya embel-embel “elastis” bukan karena iseng, waktu dialiri listrik konduktor ini bisa melar 2x ukuran aslinya, dan pas di shutdown dia bakal ciut lagi kayak baru. Sederhananya lo bisa punya komputer gulung setipis kertas kaya diatas
Emang buat apaan?
Selain untuk membuat layar yang bisa digulung dan dimasukin ke kantong, ilmuwan kepikiran mau bikin ini untuk jadi kamera berlensa fleksibel (dalam artian bisa melekuk kemana-mana) dan ditaroh dibelakang bola mata, alat mata-mata yang efektif. Begitu ini dijual bebas dan cewek bisa minta ditransplan ke mata cowoknya, cewek punya bukti waktu nuduh cowoknya ngelirik cewek lain. Efek positif buat kaum adam adalah bisnis video “hidden camera” bakal dapet konten tambahan didalamnya
#3. Non-Newtonian Fluids
buatan7
buatan8

Cairan Non-Newtonian , dalam istilah praktikal, adalah cairan yang berubah padat ketika tekanan yang cukup diterapkan.
Militer ingin menggunakannya sebagai rompi anti peluru. Idenya adalah cairan akan membuat rompi menjadi lembut dan fleksibel, tapi akan mengeras ketika terkena peluru. Ini akan seperti mengenakan sweater Jell-O yang dilapis dua sebagai rompi anti peluru.
videonya :



#2. Transparent Alumina
buatan9
buatan10

Aluminium transparan telah ada di sekeliling kita untuk sementara, Contohnya, sapphire dan ruby. Tapi, manusia berusaha untuk membuat besi yang transparan tapi sekuat baja.
Pihak militer mau membuat armor yang tembus pandang. Aluminium transparent juga akan digunakan untuk kaca anti peluru atau keca pesawat terbang agar tidak ada lagi kaca yang pecah akibat menabrak angsa pada kecepatan 4 mach. Dan akan digunakan untuk kaca mobil agar penumpang tidak akan terlempar keluar dari mobil ketika ada kecelakaan.

#1.Carbon Nanotubes
buatan11
buatan12

Materi ini adalah materi terkuat yang pernah ada di bumi, perlu diketahui, 1 helai material ini (seukuran sehelai rambut) bisa mengangkat 1 buah mobil dengan catatan mobil tersebut tidak terbelah 2.



Tidak ada komentar:

Berita Terhangat | Promosikan Halaman Anda Juga
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...