Jumat, 06 Agustus 2010

Jangan Salah Pilih Warna Lipstik


Anda boleh saja ingin memiliki lipstik yang warnanya bagus di bibir orang lain. Tetapi, bisa jadi saat menggunakannya, justru tidak terlihat bagus di bibir Anda.
Mendapatkan warna perona bibir yang tepat memang gampang-gampang susah. Untuk mempermudahnya pertimbangkan lima hal berikut:



1. Ketahui warna kulit
Jika warna kulit Anda lebih gelap, lipstik warna coklat, plum atau merah akan terlihat pas. Lalu jika warna kulit Anda lebih terang, pilihlah lipstik warna oranye, nude atau pink. Dan, jika warna kulit Anda kecoklatan pilih warna merah atau coklat terang. Pilihlah selalu warna lipstik yang membuat warna kulit terlihat lebih terang.

2. Pertimbangkan ukuran bibir
Wanita yang memiliki bibir penuh akan lebih cantik menggunakan lipstik warna natural dan lembut. Karena warna lipstik yang cerah, malah membuat bibir terlihat lebih besar. Lalu, wanita yang memiliki bibir tipis, paling tepat menggunakan warna natural. Warna gelap dapat memberi kesan bibir lebih tipis. Tambahkan lip gloss di atas lipstik dapat membuat tampilan bibir lebih tebal.

3. Pertimbangkan warna rambut
Sesuaikan juga warna rambut Anda dengan warna lisptik. Terutama jika Anda mewarnai rambut dengan warna-warna cerah.

4. Pilih yang tidak lebih gelap dari warna kulit
Pilihlah lipstik yang tidak lebih gelap dua tingkat dari warna alami bibir. Untuk memilih warna, aplikasikan lipstik ke bibir. Jika tampak sedikit lebih gelap dari warna bibir alami, berarti warna yang tepat.

5. Sesuikan warna lipstik dengan acara
Ketahui aturan praktis, menggunakan lipstik. Yaitu gunakan warna terang untuk siang hari, dan warna gelap untuk malam. Matte, cream dan lipstik krim untuk siang hari, dan tinggal ditambahkan lipgloss acara formal malam hari.

Tidak ada komentar:

Berita Terhangat | Promosikan Halaman Anda Juga
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...