Jumat, 14 Mei 2010

Taman Hutan Galloway di Skotlandia, saat Malam


Share|




Taman Hutan Galloway di Skotlandia telah menjadi daerah pertama di luar Amerika diberi nama salah satu tempat terbaik di dunia untuk astronomi.




Hutan telah menjadi Dark Sky Park pertama di Inggris dan keempat di dunia, dengan tiga lainnya di Amerika Serikat.
Penghargaan, yang disajikan oleh International Dark Sky Association (IDA), mengakui kualitas langit malam di daerah, di mana polusi cahaya sangat minim.
Ada beberapa bangunan dalam taman sekeliling dan langit hitam di malam hari pitch memudahkan untuk melihat jauh seperti galaksi Bima Sakti dan Andromeda.
Martin Morgan-Taylor, Inggris anggota dewan untuk IDA, berkata: "Lokasinya sangat ideal untuk akses dari Edinburgh, Glasgow, Belfast dan Inggris utara, yang berarti bahwa banyak orang, termasuk anak-anak, mungkin memiliki akses ke langit malam kualitas, baik sekarang dan generasi yang akan datang.
"Langit tersebut dengan cepat menghilang dan kurang dari 10 persen orang di Inggris sekarang dapat melihat Bimasakti dari tempat mereka tinggal."
Tiga lainnya Dark Sky Taman berada di Jembatan Alam Monumen Nasional di Utah, Cherry Springs State Park di Pennsylvania dan Taman Geauga di Ohio.
Taman Hutan Galloway didirikan pada tahun 1947, meliputi 300 mil persegi (185.329 hektar) dan merupakan yang terbesar dari jenisnya di Britania.
Komisi Kehutanan Skotlandia mengajukan permohonan status langit gelap enam minggu lalu, dan IDA memutuskan layak penghargaan pada pertemuan tahunan umumnya di Phoenix, Arizona, pada akhir pekan.
Sebagai bagian dari proses seleksi, kualitas langit di atas taman diukur menggunakan meter kualitas langit.
Pembacaan tergelap, seperti yang di fotografer kamar gelap, akan 24, sementara membaca mungkin di kota besar akan menjadi 15 atau 16. Taman Hutan Galloway dinilai 23.
Sementara di kota seperti Glasgow seorang pun akan melihat bintang-bintang di 500 paling di malam yang baik, di atas Taman Hutan Galloway orang dapat mengharapkan untuk melihat sebagai banyak 7.000.
Keith Muir, Komisi Kehutanan Skotlandia kepala pariwisata dan rekreasi di Galloway, berkata: "Kami telah berani pergi di mana tidak ada seorang pun di Inggris yang telah terjadi sebelumnya.. Aku begitu senang setiap orang yang mendukung dan bekerja keras telah membuahkan hasil"
Roseanna Cunningham, menteri lingkungan Skotlandia, berkata: "dimengerti semua pihak yang terlibat dalam proyek yang inovatif lebih dari bulan dan aku senang bagi mereka dan Skotlandia."

Tidak ada komentar:

Berita Terhangat | Promosikan Halaman Anda Juga
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...