Sabtu, 09 Juni 2012

Spiral Misterius di Langit, Lima Negara Heboh

Kepolisian di Siprus dan Lebanon kewalahan menerima telepon warga yang panik
Penampakan spiral di langit
Ribuan penduduk Israel, Turki, dan Yordania kemarin malam dihebohkan oleh kemunculan cahaya spiral putih misterius. Cahaya yang sama juga membuat warga Siprus dan Lebanon panik sehingga polisi kewalahan menerima telepon.

Berbagai spekulasi tentang asal cahaya misterius yang muncul pada pukul 20.45 waktu setempat. Ada yang menduga itu adalah misil yang gagal, pecahan satelit, bahkan ada pula yang menyebutnya sebagai UFO.

"Kami melihat ada cahaya yang sangat besar dari titik yang jauh di langit. Kami tidak mengetahui asalnya, tapi cahayanya besar dan tidak biasa," kata seorang saksi mata, diberitakan Daily Mail, edisi Jumat, 8 Juni 2012.

Misteri terpecahkan beberapa jam kemudian. Ternyata spiral itu masih berasal dari teknologi bumi, karena merupakan roket yang diluncurkan untuk uji coba.

Hal ini dikonfirmasi Kementerian Pertahanan Rusia yang menyatakan telah meluncurkan roket uji coba, enam menit sebelum terlihat sebagai spiral aneh oleh penduduk lima negara. Walaupun Rusia mengklaim peluncurannya sukses, namun video yang kemudian muncul menunjukkan roket itu rontok perlahan.

Roket diperkirakan melesat sejauh 193 hingga 289 kilometer ke langit dan meledak sehingga dapat terlihat oleh penduduk lima negara. Bentuk spiral yang tampak diperkirakan berasal dari bahan bakar roket.

Sebelumnya pada 2009, ujicoba rudal milik Rusia menyebabkan kehebohan yang sama di Norwegia.

Tidak ada komentar:

Berita Terhangat | Promosikan Halaman Anda Juga
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...