Minggu, 17 Juni 2012

Nokia Kembangkan OS Untuk Ponsel Murah


'Mantan' raja ponsel di dunia, Nokia, sangat berambisi untuk kembali merajai pasar ponsel di dunia, khususnya kategori smartphone. Dan kali ini Nokia berharap dapat menguasai berbagai segmen smartphone terutama untuk jenis ponsel murah. Tapi murah bukan berarti kualitas yang murahan, Nokia berharap dengan ambisi yang didukung dengan strategi ini bisa menggebrak pasar ponsel dunia dengan smartphone murah dengan kualitas baik. Nah loh... impian seluruh masyarakat menengah kebawah nih. hehe...
Nokia kali ini cukup optimis untuk menghalau iPhone, Android dan BlackBerry dengan menggandengWindows Phone. Beberapa sumber mengabarkan Nokia akan mengembangkan sistem operasi / operating system (OS) yang dikhususkan untuk ponsel segmen low end. Ini dikarenakan karena Nokia memang tidak berambisi dalam mengembangkan sistem operasi untuk segmen high end.
Seperti yang kita ketahui, saat ini Nokia sudah memiliki dua sistem operasi di beberapa ponsel yang sudah dirilis sebelumnya, yaitu Windows Phone dan Symbian. Khusus untuk Windows Phone, Nokia berencana akan menjadikan ponsel dengan OS yang nama dan tampilannya sama dengan OS yang sering kita pakai sehari-hari di PC / laptop ini untuk kalangan atau segmen high end, sedangkan Symbian untuk segmen menengah / low end.
Operating system (OS) yang akan dikembangkan Nokia untuk kalangan menengah ke bawah ini diberi kode nama 'Meltemi'. OS Meltemi nantinya akan berbasis open source atau Linux.

Nokia mencoba melakukan beberapa perombakan untuk menutupi segala perbedaan yang bisa kita lihat perbedaannya antara Nokia dengan vendor smartphone lainnya.


Semoga beruntung Nokia...

Tidak ada komentar:

Berita Terhangat | Promosikan Halaman Anda Juga
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...