Kamis, 20 Oktober 2011

Studi: Baju Seksi Citrakan Murahan

wanita seksi
Mata pria cenderung tak berkedip saat dihadapkan sosok wanita dalam balutan baju ketat, mini, atau terbuka. Mereka mudah tergoda dengan penampilan seksi wanita. Tapi, tunggu dulu. Tergoda bukan berarti mereka tertarik untuk berhubungan serius.

Studi terbaru di Amerika Serikat menguatkan argumen bahwa ketika pria melihat seorang wanita dalam balutan busana seksi, pikirannya akan berkelana ke arah seks. Pria akan menjadikan wanita sebagai objek hasrat, tanpa peduli dengan tingkat kecerdasannya.

Dalam studi tersebut, sejumlah pria dihadapkan serangkaian gambar close up wanita yang fokus ke arah wajah. Sementara kelompok pria lainnya dihadapkan serangkaian gambar wanita dengan citra sensual.

Saat dihadapkan gambar-gambar wanita berbalut busana seksi, terjadi penurunan tingkat aktivitas di bagian otak yang bertanggung jawab terhadap cara pandang tentang seseorang. Pikiran pria membangun kesepakatan bahwa wanita seksi cenderung tidak cerdas, ambisius, dan ramah.

Studi serupa yang dilakukan Kurt Gray mengungkap bahwa pria menangkap gambaran wanita sensual sebagai seseorang yang berpengalaman soal perasaan, tapi tidak soal logika. Studi yang dipublikasikan dalam Jurnal Psikologi Sosial dan Kepribadian ini juga mengungkap bahwa pria memandang wanita dengan baju sopan seabagai sosok yang kompeten, bijaksana, dan penuh logika.

Hasil studi tersebut mungkin benar untuk beberapa pria. Namun, Kurt dan beberapa orang yang terlibat dalam penelitian serupa berharap bahwa temuan itu hanya merepresentasikan beberapa kelompok pria. Ingat pepatah: Jangan menilai seseorang dari kulitnya.

Tidak ada komentar:

Berita Terhangat | Promosikan Halaman Anda Juga
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...