Jumat, 07 Oktober 2011

Lima Restoran Singapura dengan Pemandangan Terbaik

Sepanjang ingatan kami, Jaan dan Forlino memegang gelar sebagai restoran dengan pemandangan terindah di Singapura. Sekarang mereka punya pesaing.

Dengan pemandangan Singapura yang sudah banyak berubah, restoran-restoran mengembangkan lokasi mereka, dan membuat tempat di atas atap gedung-gedung pencakar langit, dan bahkan di tepi laut, yang menawarkan pemandangan tak terkalahkan serta sajian istimewa.

Inilah lima restoran dengan pemandangan luar biasa untuk dinikmati sembari menyantap makanan lezat.

Sky on 57

Restoran dengan dominasi kaca yang terletak di Marina Bay Sands, menghadirkan pemandangan 270 derajat di atas kota Singapura, membentang mulai Sentosa, pusat perekonomian, Marina Bay, hingga ke Johor Baru. Nikmatilah pemandangan ini dari tempat duduk nyaman bernuansa putih dengan teras terbuka berornamen kayu, sebelum kembali ke ruangan untuk menyantap hidangan.

Untuk menu makanannya, Justin Quek meracik hati angsa dengan xia long bao, lobster Maine dengan balutan saus lada hitam serta deretan empat hidangan penutup, termasuk macaroon rasa pandan yang akan langsung meleleh di lidah.

Nilai: 5/5

Level 57 SkyPark Tower 1, Marina Bay Sands Hotel, Bayfront Avenue 10; tel +65 6688 8857

Level 33

Dengan ketinggian 156 meter, Level 33 berada di puncak pusat perekonomian Marina Bay dengan pemandangan tak terkalahkan yang membawa mata kepada seluruh sudut kawasan itu. Tempat terbaik untuk menikmati pemandangan di restoran rersebut berada di teras luar. Namun Anda jangan sampai melewatkan sajian menu yang dihidangkan di atas meja kayu berbalut kulit dengan penempatan mesin pembuat bir seberat delapan ton dari tembaga raksasa dan pemanas air. Anda harus memesan tempat terlebih dulu sebelum berkunjung ke sini.

Silakan mencicipi makan malam dengan ditemani bir – dengan camilan seperti fish and chips, daging sirloin yang dipotong kotak dengan bawang putih panggang serta wasabi – bersama dengan segelas lager, pale ale, atau stout. Jika Anda menginginkan makanan sehat, ada porcini ravioli atau ekor babi rebus dengan siput. Kemudian jangan lewatkan atmosfer perdesaan dengan mencoba cote de boeuf, daging steik iga sapi usia 120 hari.

Nilai: 4,5 / 5

#33-01 Marina Bay Financial Centre Tower 1, Marina Boulevard 8; tel +65 6834 3133

Barnacles

Jika mencari restoran yang menyajikan keindahan pemandangan air, tidak ada yang lebih baik dari Barnacles yang terletak di Shangri-La Rasa Sentosa. Restoran itu berada terpisah dari bangunan utama hotel namun bisa ditempuh dengan jalan kaki singkat. Mata Anda akan termanjakan dengan pemandangan ke lepas pantai Laut Cina Selatan. Tiap hari Minggu, meja-meja ditata di luar ruangan dan para tamu bisa menikmati brunch (sarapan sekaligus makan siang) di sana.

Anda bisa memesan berbagai hidangan laut dalam satu piring yang terdiri atas tiram segar yang bisa langsung ditenggak, udang rebus, kepiting jumbo Alaska, remis hitam yang menggiurkan, serta siput. Mereka juga menyediakan sup ikan saus rouille dan rangkaian daging panggang yang terdiri atas tenderloin, daging domba, sosis babi, serta udang jumbo.

Nilai: 4,5 / 5

Rasa Sentosa Resort, Siloso Road 101; tel +65 6371 2930

Clifford

Restoran yang berada di sudut hotel Fullerton Bay sekaligus menghadap langsung ke teluk ini, memanjakan Anda dengan pemandangan ke kantor pabean dan kilau gedung-gedung pencakar langit – termasuk The Sail dan pusat perekonomian Marina Bay – serta semuanya yang berada nun jauh di seberang.

Datanglah di hari Minggu untuk merasakan brunch. Jangan lewatkan tiram yang dilapisi minyak truffle, hati angsa, crêpes suzette, dan menyesap Moët & Chandon sambil menikmati pemandangan gedung-gedung pencakar langit dengan sentuhan arsitektur Marina Bay. Selain itu, Anda pun bisa menikmati keindahan malam sambil menyantap hidangan klasik Perancis seperti steik saus tartar dan iga domba.

Nilai: 4 / 5

Fullerton Bay Hotel, Collyer Quay 80; tel +65 6597 5288

iL Cielo

Dengan nuansa kayu berwarna gelap dan kaca, iL Cielo berada di lantai 24, di samping kolam renang sekaligus atap hotel Hilton. Tempat ini menjadi salah satu lokasi paling tenang di Orchard Road. Di sana Anda bisa bersantai menatap gedung-gedung tinggi yang membentang sepanjang Orchard dan menikmati pertemuan romantis. Selain memiliki 32 kursi yang berada di dalam ruangan, Anda memiliki kesempatan mencoba Prosecco atau hidangan penutup dengan suasana romantis di sisi kolam renang.

Restoran ini menawarkan burrata keju dengan minyak zaitun organik buatan Tuscany yang disajikan dengan tomat ceri serta sayur-sayuran. Mereka pun memiliki daftar menu yang beragam seperti pasta ravioli yang ketika pecah akan mengeluarkan kuning telur cair, ricotta dan bayam, pizza bergaya Roma yang tipis dengan topping daging lobster dan saus telur ikan serta potongan daging rib-eye panggang yang bebas hormon dan zat antibiotik.

Tidak ada komentar:

Berita Terhangat | Promosikan Halaman Anda Juga
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...