Rabu, 12 Oktober 2011

Melbourne, Australia



Melbourne merupakan labirin jalan-jalan kecil tersembunyi, bar-bar yang mewah, beragam restoran eksklusif dan butik-butik terpencil. Di sini Anda bisa menghayati budaya yang ada, menjejakkan kaki di lapangan olahraga, mencicipi anggur dan hidangan yang dinamis, bergoyang hingga pagi menjelang atau menjelajahi taman dan bulevar yang rindang. Kunjungi Federation Square, ruang budaya ciri khas kota ini, dan nikmati bir saat senja menjelang di promenade St Kilda. Belanja sepuasnya di Brunswick Street yang bergaya atau Chapel Street yang berkelas. Jelajahi kafe, bistro dan bar di Southbank dan nikmati wisata kuliner dunia di Carlton, Richmond dan Fitzroy. Ikuti Aboriginal Heritage Walk menyusuri Royal Botanic Garden dan bergabung dengan keramaian di Melbourne Cricket Ground.

Lima pengalaman di Melbourne yang harus dinikmati

1. Belanja sepuasnya
Melbourne, VIC
Tawar-menawar di pasar Rose Street Artist’s Market dan telusuri butik-butik bergaya di Brunswick Street. Membeli busana bermerek dari para perancang ternama seperti Akira Isogawa dan Zimmerman di Chapel Street di Prahran atau di Melbourne General Post Office yang bersejarah, yang meliputi satu blok kota yang utuh. Untuk segala hal mulai dari fesyen hingga perabot dengan harga yang fantastis, kunjungi Bridge Road di Richmond. Melbourne adalah surga bagi penggemar belanja, tempat bernaungnya butik-butik ekletik, fesyen papan atas, toko-toko peralatan rumah tangga yang unik, serta piazza bergaya Eropa di arkadia kota dan di jalan-jalan kecil tersembunyi.

2. Singgah di bar dan bergoyang hingga fajar tiba
Melbourne, VIC
Nikmati koktail dalam sebuah peti kemas laut yang sudah disulap sedemikian rupa di Chinatown, menikmati bir di salah satu pub di St Kilda saat senja menjelang atau mendengarkan kabaret dalam suasana retro mewah di bar-bar bernuansa jazz di tengah kota. Menikmati tapas yang luar biasa dan anggur eksotis dalam sebuah bar di Little Collins Street dan berbaur dalam ruang bernuansa merah muda dengan rumput tiruan di Bourke Street. Anda bisa berpesta mulai senja di berbagai bar di Brunswick Street. Atau bergoyang hingga fajar menjelang di bar-bar di sepanjang jalan bercahayakan lentera, terpisahkan dari lampu warna-warni di bawah pintu kuningan yang besar.

3. Nikmati kelezatan kulinernya
Queen Victoria Market, VIC
Hirup aroma kopi yang mantap di jalanan ala gotik Eropa di Melbourne. Kota ini terkenal akan kopinya serta budaya kafe masa lalu, dan masih banyak lagi yang perlu dijelajahi. Begitu Anda selesai menikmati kopi ‘short black’ atau minuman penggugah selera di siang hari, cobalah menyeruput teh di hotel abad kesembilan belas, atau bersantap di restoran ternama seperti Nobu, Botanical dan Becco. Membeli buah-buahan, sayuran dan hasil laut yang masih segar di Queen Victoria Market pada hari Sabtu, yang terkenal akan keramaiannya serta para seniman jalanan. Cobalah restoran, kafe, bistro dan bar di Southbank, atau tepat di seberang Sungai Yarra, Federation Square. Tentukan pilihan Anda dalam jagad kuliner multibudaya di Melbourne: Carlton untuk hidangan klasik khas Italia, Richmond untuk masakan Vietnam yang terjangkau dan Fitzroy untuk sajian tapas khas Spanyol.

4. Rasakan keragaman budayanya
Federation Square, VIC
Saksikan penampilan Australian Balet, yang berpusat di kota budaya Australia ini. Atau nikmati pertunjukan musikal yang memukau di Princess Theatre. Telusuri koleksi terbaik seni internasional Belahan Dunia Selatan di National Gallery of Victoria. Atau kunjungi Pusat Gambar Bergerak Australia di Federation Square, ‘ruang’ budaya tengaran bagi warga Melbourne. Tantang diri Anda sendiri dengan koleksi kreatif di Pusat Seni Kontemporer Australia di Southbank. Untuk mengetahui lebih banyak tentang warisan budaya suku Aborigin di Melbourne, saksikan seni kontemporer dan Dreamtime atau ikuti Aboriginal Heritage Walk melintasi Royal Botanic Gardens.

5. Nikmati olahraga sepuasnya
Melbourne Cricket Ground, VIC
Bergabunglah dalam keramaian yang menyaksikan pertandingan Australian Rules Football di Melbourne Cricket Ground selama musim dingin. Puaskan kecintaan Anda akan kriket selama musim panas, saat kota ini menyelenggarakan The Ashes dan One Day International. Atau bergabung dengan ramainya penonton yang menyaksikan pertandingan Tenis Terbuka Australia di tepi sungai Yarra. Jika Anda adalah penggemar balap mobil, datanglah ke Melbourne pada bulan Maret untuk menyaksikan balap Grand Prix Formula 1 di Albert Park. Dan bila Anda penggemar balap kuda atau sekedar ingin bertaruh, Anda pasti tak ingin ketinggalan balap kuda terbesar di dunia pada hari Selasa pertama di bulan November, yakni Melbourne Cup.

Tidak ada komentar:

Berita Terhangat | Promosikan Halaman Anda Juga
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...