Senin, 31 Oktober 2011

Empat Benda Paling Kotor di Kamar Mandi

kamar mandi
Bakteri memang bertebaran di mana saja. Terutama di area lembab, tempat bakteri sangat mudah tumbuh, seperti kamar mandi. Dari fakta ini, Charles P. Gerba, profesor mikrobiologi dari University of Arizona, Amerika Serikat, mencoba mencari tahu, benda di kamar mandi yang paling kotor.

Ia pun merilis empat benda yang mengandung bakteri paling berbahaya. Benda-benda ini tentunya, Anda pegang dan gunakan setiap hari. Apa saja benda-benda tersebut?

1. Kran
Berada di peringkat pertama, dilansir dari Geniusbeauty.com, benda dengan bakteri paling berbahaya di kamar mandi adalah kran. Faktanya, kontak secara konstan dengan tangan ditambah dengan suhu yang lembab, bisa jadi merupakan tempat perkembangbiakan yang sempurna bagi bakteri super MRSA, yang menyebabkan infeksi kulit.

2. Handuk
Lingkungan yang lembab, bisa mempermudah pertumbuhan bakteri E.coli. Bakteri ini bisa menimbulkan nyeri perut dan muntah-muntah. Disarankan untuk tidak menyimpan handuk di kamar mandi, tapi di luar dan terkena sinar matahari.

3. Toilet
Meskipun jadi tempat membuang kotoran, toilet berada di peringkat ketiga. Namun, jangan biarkan toilet terbuka dan pastikan Anda menutupnya saat memencet tombol flush. Hal ini untuk menghindari penyebaran bakteri pada benda-benda di sekitarnya.

4. Sikat gigi
Profesor Gerba menyatakan bahwa tiap sikat gigi pasti mengandung bakteri, tetapi ini merupakan mikroorganisme pribadi yang tak membahayakan kesehatan Anda. Hal yang harus diperhatikan adalah memisahkan tempat penyimpanan sikat gigi dengan yang dimiliki orang lain dan ganti secara teratur.

Tidak ada komentar:

Berita Terhangat | Promosikan Halaman Anda Juga
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...