Sabtu, 13 Maret 2010

iPad Lebih Baik Daripada Netbook


CEO Apple Steve Jobs menyebut iPad, produk terbaru buatan Apple,lebih baik daripada netbook. Menurutnya, iPad lebih tepat diposisikan di antara notebook dan smartphone.
“Tentu kita semua menggunakan laptop dan smartphone… pertanyaan yang muncul kemudian adalah ruang untuk sesuatu di antaranya. Kami penasaran selama bertahun-tahun untuk menciptakan kategori tersebut,” ujar Steve Jobs saat peluncuran iPad, Rabu (27/1/2010) di San Francisco, AS.

Namun, ia mensyaratkan perangkat yang bisa masuk kategori tersebut harus lebih baik dalam melakukan beberapa hal seperti browsing web, menelola email, menikmati foto, video, musik, memainkan game, dan membaca e-book. Intinya lebih baik daripada laptop dan lebih biak daripada smartphone.

“Sekarang beberapa orang berpikir bahwa itu netbook. Masalahnya, netbook tidak lebih baik dalam segala hal,” ujarnya dengan tertawa renyah. “Saya pikir kita sudah mendapatkan yang lebih baik. Dan kami menyebutnya iPad,” tegas Jobs.

iPad merupakan perangkat menyerupai tablet PC dengan layar sentuh 9,7 inci, namun tanpa keyboard fisik. Tebalnya hanya setengah inci atau sekitar 1,34 centimeter dan berat 1,5 pound atau 0,68 kilogram. Sistem operasinya satu platform dengan iPhone dan dilengkapi iTunes untuk mengakses ribuan aplikasi, musik, dan video. Selain itu, Apple juga menambahkan aplikasi iBook untuk mengakses iBook Store, layanan serupa iTunes yang khusus menjual e-book.

Harga jualnya mulai 499 dollar AS tergantung kelengkapan fitur dan kapasitas memori. Prosesor yang digunakan Apple A4 1 GHz. Tersedia dengan beberapa varian dengan kapasitas memori mulai 16 GB hingga 64 GB dan dengan WiFi saja atau WiFi dan 3G GSM.

Tidak ada komentar:

Berita Terhangat | Promosikan Halaman Anda Juga
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...