Kamis, 04 Maret 2010

Menyimak Keindahan Gunung Fuji

Gunung Fuji merupakan gunung tertinggi di Jepang, dengan ketinggian 3.776 meter.
Gunung Fuji ini dikelilingi dengan lima danau yang terbentuk akibat letusan gunung Fuji di masa lampau.
Gunung Fuji terlihat lebih indah, apabila dilihat dari kejauhan. Pada saat Autumn, tidak ada salju pada puncak Gunung Fuji.

Pada saat di perjalanan menuju Gunung Fuji, pemandu wisata sudah menginformasikan bahwa awal bulan Oktober ini bukanlah saat yang tepat untuk menyaksikan keindahan Gunung Fuji seperti di kartu pos atau kalendar, dimana terlihat Gunung Fuji yang berwarna biru yang menyejukan mata, dengan salju pada puncaknya dan bunga-bunga sakura yang bermekaran, sekitar pada bulan April, yaitu saat musim semi.
Memasuki awal Autumn, tampak pohon-pohon di sekitar Gunung Fuji, masih berwarna hijau, hanya beberapa pohon yang daun-daunnya yang telah berubah warna menjadi kuning dan merah, Gunung Fuji tampak dari dekat berwarna kecoklatan dan agak gersang
Gunung Fuji merupakan merupakan gunung berapi tipe stratovolcano. Gunung Fuji ini diperkirakan terbentuk sekitar sepuluh ribu tahun yang lalu, dan terakhir meletus pada tahun 1707, hingga kini masih aktif walaupun memiliki kemungkinan letusan yang rendah.

Gunung Fuji terletak di perbatasan Prefektur Shizuoka dan Yamanashi, di sebelah barat Tokyo, dikelilingi oleh tiga kota yaitu Gotemba (timur), Fuji-Yoshida (utara) dan Fujinomiya (barat daya). Ada lima danau yang mengelilingi gunung Fuji, terbentuk akibat dari letusan gunung Fuji yaitu Danau Kawaguchi, Danau Yamanaka, Danau Sai, Danau Motosu dan Danau Shoji.
Bagi pengunjung yang hendak melakukan pendakian Gunung Fuji, waktu yang paling tepat untuk mendaki Gunung Fuji adalah pada bulan Juli dan Agustus, pendakian Gunung Fuji akan memakan waktu sekitar 3 sampai 7 jam, sedangkan waktu yang dibutuhkan untuk penurunan Gunung Fuji sekitar 2 sampai 5 jam. Di areal ini terdapat patung dua orang yang sedang mendaki gunung Fuji.
Pemandangan lainnya berupa gerbang khas Jepang berwarna merah, bangunan rumah terbuat dari kayu, patung singa berserta ornamen lainnya.
Di areal ini, terdapat pula beberapa rumah makan, kedai kopi, toko yang menjual aneka makanan ringan dan cendera mata.

Tidak ada komentar:

Berita Terhangat | Promosikan Halaman Anda Juga
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...