Sabtu, 24 November 2012

Samsung Segera Rilis Ponsel Fleksibel

Layarnya menggunakan bahan OLEDs dan bisa dilipat.


Samsung sepertinya akan menjadi perusahaan teknologi pertama yang menjual ponsel jenis bendy atau fleksibel tahun depan.

Sejumlah foto yang beredar di dunia maya tentang ponsel generasi baru tersebut menunjukkan jika ponsel yang akan ditawarkan Samsung tidak dapat dipecahkan serta dapat dilipat dan dimasukkan ke dalam kantong.

Perusahaan teknologi asal Korea Selatan tersebut dikabarkan segera memproduksi ponsel tersebut secara massal setelah perencanaannya mengendap selama bertahun-tahun.

Ponsel tersebut dibuat mungkin dengan menggunakan organic light emitting diodes (OLEDs) yang akan menghasilkan layar ponsel super tipis dan dapat melekat pada bahan fleksibel seperti layar yang terbuat dari plastik.

Perubahan tersebut, dari layar kaca ke OLEDs akan membuat produksi semakin murah, tahan lama dan harga penjualan yang lebih murah.

Sebenarnya, Samsung sudah mengungkapkan disain ini tahun lalu namun mereka belum mengumumkan kapan ponsel tersebut akan dirilis.

Namun saat ini, seorang sumber di Samsung menyebutkan, jika ponsel tersebut akan ada di pasar pada paruh pertama tahun 2013.

Pengamat teknologi ponsel, Vinita Jakhanwal dari IHS mengungkapkan, jika keluarnya produk terbaru dari Samsung akan semakin membedakannya dengan ponsel pintar yang marak beredar di dunia

"Bahan AMOLEDs dan model fleksibel, akan membuat produk Samsung semakin berbeda di pasar ponsel pintar," ujarnya.

Tidak ada komentar:

Berita Terhangat | Promosikan Halaman Anda Juga
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...