Kamis, 20 Januari 2011

Waspadai Kelicikan Facebook Meminta Data Pribadi Anda!


Anda senang berselancar di Facebook dan berbagi kabar dengan teman-teman Anda. Namun, ternyata diam-diam Facebook menginginkan sesuatu yang sangat penting, nomor telepon Anda.

Dilansir CNN, Rabu (19/1/2011), Facebook sangat ingin meminta nomor ponsel namun tidak tahu bagaimana memintanya. Di zaman digital saat ini, secara khusus data itu bukan untuk perusahaan mereka saja namun Facebook menginginkan nomor itu untuk dibagi dengan teman-teman rekanan kerja seperti para pengembang aplikasi.

Sejumlah aplikasi itu antara lain FarmVille, Compare People, dan Where I've Been, yang menjadi satu dari sekian banyak aplikasi populer saat ini di Facebook. Memang terdengar membingungkan namun keinginan Facebook untuk memberikan nomor ponsel user di situs pertemanan terpopuler di jagad maya itu membuat marah sejumlah pihak.

Facebook meminta nomor ponsel user bukan untuk menelepon atau mengirim SMS. Menurut informasi,Facebook akan menggunakan nomor itu untuk membantu pengembang menciptakan program dan permainan, serta widget. Katanya, agar Facebook lebih menyenangkan saat berselancar.

Tetapi, tujuan utama Facebook sebenarnya ingin menyaingi Google, pusat seluruh data di internet dan seluruh situs akan berpusat ke Facebook. Intinya, Facebook menggunakan user mereka untuk mematahkan dominasi Google di sektor pusat data di dunia maya. Fitur ini akan segera resmi diluncurkan dalam waktu beberapa pekan ke depan. [tribunnews.com]

Tidak ada komentar:

Berita Terhangat | Promosikan Halaman Anda Juga
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...