Minggu, 05 Mei 2013

Wisata Kereta Paling Menakjubkan di Dunia

Dari Australia hingga Dartmouth di Inggris, kami memilih daftar wisata kereta paling menakjubkan di dunia.

Saat sebagian dari kita memilih berwisata ke luar negeri, popularitas wisata kereta sedang naik daun. Dari pedalaman Australia hingga wilayah dataran tinggi Skotlandia, kami memilih daftar tujuan wisata kereta api paling menakjubkan untuk Anda nikmati.

Rocky Mountaineer, Kanada
Rocky Mountaineer menawarkan lima rute kereta api yang melintasi wilayah British Columbia dan Alberta. Kereta api mewah yang sudah terkenal di dunia internasional ini beroperasi pada siang hari melintasi wilayah barat Kanada yang masih asli dan merupakan cara yang keren untuk menikmati kemegahan Canadian Rockies.

Pemandangan luar biasa yang disajikan meliputi danau gletser, rentetan pegunungan dan sungai-sungai, serta Mount Robson, dengan ketinggian 12.972 kaki dan merupakan gunung tertinggi di Canadian Rockies.

Dartmouth dan Torbay Railway, Devon, Inggris
Kereta Uap Dartmouth melintasi hampir 7 mil wilayah pantai English Riviera dengan menyajikan beberapa pemandangan terindah di Inggris.

Dari stasiun kereta di Churston, melalui lereng berhutan di Long Wood yang berbatasan dengan Dart Estuary hingga Kingswear, para penumpang dapat menyaksikan laut yang terbentang dari Lyme Bay hingga Portland Bill jika hari cerah.

Dari lumba-lumba hingga anjing laut, dari burung kingfisher hingga burung elang, bangau dan kuntul, satwa liar di wilayah tersebut begitu menakjubkan, menjadikannya salah satu wisata kereta api paling menakjubkan di Eropa.

Glacier Express, Swis
Perjalanan melintasi pegunungan Alpen di Swis pastinya merupakan salah satu wisata kereta paling terkenal di dunia. Perjalanan dengan menggunakan Glacier Express akan memungkinkan Anda menembus 55 terowongan, melewati 196 jembatan dan naik ke ketinggian hingga 6.670 kaki serta melintasi sungai Rhone dan Rhine. Pemandangannya begitu menakjubkan dan Anda dapat melihat padang rumput yang tumbuh subur, perkebunan anggur dan hutan hijau hingga puncak gunung yang tertutupi oleh salju.

Blue Train, Afrika Selatan
Sejak pertama kali beroperasi pada 1946, Blue Train telah menjadi salah satu kereta paling mewah. Perjalanan dengan menggunakan kereta ini menyajikan sejumlah pemandangan paling indah di Afrika Selatan, sementara para penumpang dimanjakan oleh ke-27 staf kereta itu. Layanan kereta ini sudah sering diakui sebagai 'The World's Leading Luxury Train'.

Kereta ini menyajikan menu-menu makanan lezat yang sudah terkenal dan anggur Afrika Selatan yang pernah memenangkan penghargaan.

Rute yang paling populer dan sering adalah antara Cape Town dan Pretoria, melewati terowongan yang menembus Table Mountain yang megah.

Bullet Train, Jepang
Jelajahilah wilayah Jepang dengan kereta super cepat Bullet Train untuk wisata kereta dengan teknologi modern. Model kereta terbaru - Nozomi - akan mengantarkan Anda dari Tokyo ke Kyoto (325 mil) hanya dalam waktu dua jam 10 menit.

Namun jika Anda ingin melihat lebih banyak pemandangan di negara tersebut, Anda bisa mencoba paket wisata yang menawarkan Anda perjalanan ke Tokyo, Hiroshima, Miyajima dan Gunung Fuji.

Greatrail.com memiliki paket wisata baru dengan nama 'Discover Japan' yang mengeksplorasi kebudayaan kuno dan tradisi masyarakat pedesaan Jepang serta sejumlah tempat terkenal seperti Kuil Asakusa Kannon selama 13 hari. Pilihan bagus bagi Anda yang ingin melihat pemandangan Jepang sebanyak mungkin.

Eastern & Oriental Express
Eastern & Oriental Express menawarkan perjalanan sejauh 1.200 mil melintasi sejumlah tempat dengan pemandangan paling indah dan eksotik, berangkat melalui Singapura, Malaysia, dan Thailand hingga Laos.

Gunung, hutan, kota-kota yang indah dan kuil-kuil berwarna emas hanyalah segelintir pemandangan yang Anda dapat saksikan.

Royal Scotsman, Skotlandia, Inggris
Perjalanan dengan menggunakan Royal Scotsman akan membawa Anda menelusuri wilayah dataran tinggi Skotlandia, dipenuhi dengan gunung-gunung yang menjulang tinggi dan danau-danau.

Ini merupakan wisata kereta yang mahal, namun dengan hanya 36 orang penumpang Anda akan disuguhkan kemewahan yang eksklusif.
Sejumlah aktivitas wisata disajikan antara lain mencicipi wiski dan memancing ikan salmon.

Trans-Mongolian Express
Wisata menggunakan kereta menakjubkan ini melintasi tiga negara: Rusia, Mongolia dan China. Dari kemewahan kota Moskow dan St Petersburg hingga kemegahan kota Beijing, kereta melintasi jantung wilayah Siberia dan padang rumput Mongolia.

Manfaatkan rute layanan Trans-Siberian dan Trans-Mongolian Express untuk mengunjungi sejumlah tempat di sepanjang rute kereta, antara lain menikmati pengalaman Banya (sauna ala Rusia) di wilayah pegunungan Hamardaban,menginap di tenda ala Mongolia di Ulaanbaater, dan mengunjungi organisasi setempat yang berupaya meningkatkan taraf hidup warganya.

Venice Simplon-Orient-Express
Venice Simplon-Orient-Express sangat terkemuka bahkan Vanity Fair menyebutnya 'Kereta yang mengalahkan semua kereta lainnya'. Gelar tersebut diberikan karena keeleganan dan romantisme yang diasosiasikan dengan kereta mewah itu.

Anda perlu mengeluarkan kocek lebih dalam untuk menikmati layanan kereta tersebut namun kabin vintage yang indah, menu masakan yang lezat dan hiburan di dalam kereta yang menyenangkan membuat perjalanan menggunakan Venice Simplon-Orient-Express menjadi salah satu pengalaman wisata kereta paling menakjubkan.

Australia & The Ghan
Nikmati wisata kereta api yang menakjubkan melintasi Red Centre, Australia. Anda bisa pilih rute antara Sydney, Melbourne, Adelaide dan Cairs atau pilih semuanya.

Panorama yang disajikan antara lain Great Barrier Reef, Uluru, The Ghan dan Alice Springs. Wisata yang begitu menakjubkan, Anda dapat melintasi gurun hingga pantai, hutan dan kembali lagi.

Itulah beberapa wisata kereta yang tidak boleh dilewatkan jika teman-teman berkunjung ke negara tersebut.

Tidak ada komentar:

Berita Terhangat | Promosikan Halaman Anda Juga
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...